Rabu, 29 Juni 2011

jujur awal dari keberhasilan

jujur? lebih gampang diucapkan daripada diterapkan. masih kecil emang diterapkan harus jujur sama siapapun tapi lambat laun kata2 JUJUR pasti hilang gitu aja. mungkin dari sd bahkan tk sekalipun setiap orang pasti pernah ga jujur atau bisa dibilang bohong, awal mula mungkin hanya bohong hal kecil saja lama2 untuk nutupin hal yang kecil kita harus bohong besar. gue sendiri pun mungkin bsa dibilang udh mulai ga jujur dari sd, dari mulai nyontek pekerjaan rumah punya temen yang seharusnya gue kerjain sendiri di rumah malah gue kerjain di sekolah nyontek pula. gue yakin ga gue doang yg kaya gini, pasti banyak anak2 yg seumuruan gue ngelakuin hal yang sama. lama kelamaan mungkin nyontek udah jadi kebiasaan sampai akhirnya suatu hari pernah gue nyontek karena ga yakin sama hasil jawaban gue, tapi apa hasilnya? jawaban yang gue contek salah dan jawaban gue sebelumnya malah yang bener. nyesel bgt knpa ga yakin sama diri sendiri tapi itulah resiko nyontek. ga hanya itu sempet juga gue kegep nyontek sama pengawas yang padahal resikonya gue bisa ngulang pelajaran itu tapi untungnya beliau ngasih gue kesempatan untuk memperbaikinya. akhirnya gue sadar ga selamanya nyontek itu membawa keberhasilan, jadi buat kita penerus bangsa berusahalah buat jujur kapan pun dimanapun lo berada. yakin sama hal yang udah lo lakuin jangan mudah tergoda sama apapun, PERCAYA sama DIRI SENDIRI itu kuncinya. #INDONESIAJUJUR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar